Aplikasi VERICA adalah aplikasi berbasis web untuk pembayaran administrasi sekolah di Regina Pacis Bogor.
Iya, karena aplikasi Verica ini dirancang untuk mempermudah proses pembayaran uang sekolah ataupun pembayaran siswa lainnya.
Email yang digunakan untuk login adalah email yang didaftarkan pada waktu pendaftaran siswa baru di sekolah Regina Pacis Bogor atau email yang telah dilakukan perubahan sendiri. Password akan tergenerate otomatis dan dikirimkan ke email tersebut.
Tidak, setiap peserta didik tidak mempunyai login yang sama kecuali peserta didik tersebut sebelumnya atau mempunyai keluarga (kakak/adik) yang belajar di Sekolah Regina Pacis Bogor.
Iya dapat dilihat pada dashboard menu “Akun” Data Peserta Didik.
Untuk perubahan email login VERICA, silahkan menghubungi Pelayanan Administrasi Sekolah.
Apabila pengguna lupa password, pengguna dapat memilih menu “Lupa Sandi” di halaman utama saat melakukan log in ke VERICA lalu link perubahan password akan dikirimkan ke email untuk membuat password yang baru.
Untuk tahun ajaran 2024/2025 pembayaran yang dapat dilakukan sebagai berikut :
– Pembayaran Uang Sekolah (SPP)
– Pembayaran Uang Kegiatan
– Pembayaran Uang Ekskul
– Pembayaran Uang Pangkal
Tagihan Uang Sekolah dapat dilihat pada menu “Akun”.
Untuk melakukan pembayaran Uang Sekolah, silakan klik/ketuk tombol LAKUKAN PEMBAYARAN
– Pilih periode bulan Uang Sekolah yang ingin dibayarkan dengan cara mencentang (✓) kotak di sebelah kiri dari periode bulan Uang Sekolah lalu klik/ketuk tombol LANJUTKAN.
– Pilih metode pembayaran yang ingin digunakan untuk melakukan pembayaran Uang Sekolah dengan cara klik/ketuk tombol bulat (🔘) di sebelah kiri dari metode pembayaran yang ingin dipilih. Lalu klik/ketuk LANJUTKAN.
– Halaman berikutnya akan muncul Total Pembayaran yang harus dibayarkan, termasuk Biaya Admin (jika ada). Jika nominal pembayaran sudah sesuai dengan yang diinginkan, klik/ketuk PROSES PEMBAYARAN.
– Akan muncul jendela baru yang berisi Nomor Virtual Account (jika memilih metode melalui virtual account) atau Kode Pembayaran untuk diberikan kepada Kasir (jika memilih metode melalui Alfamart atau Indomaret). Mohon untuk mencatat atau melakukan tangkapan layar untuk Nomor Virtual Account/Kode Pembayaran yang muncul sebelum klik/ketuk tombol Kembali ke merchant. Selanjutnya, silakan melakukan pembayaran sesuai dengan metode pembayaran yang dipilih.
– Untuk lebih jelasnya dapat dilihat pada menu Bantuan (https://verica.reginapacis.id/bantuan/)
Bila ada beberapa tagihan, dapat memilih tagihan mana yang akan dibayarkan dengan cara memberi tanda pada check box tagihan yang ingin dibayarkan.
Payment Channel adalah pilihan bank atau merchant untuk melakukan pembayaran
Tersedia beberapa pilihan Payment Channel dengan biaya admin berbeda, antara lain:
– Kartu Kredit Visa / Mastercard / JCB (biaya admin: Rp 5.475)
– BCA Virtual Account (biaya admin: Rp 4.000)
– Mandiri Bill Payment (biaya admin: Rp 0)
– Permata Virtual Account (biaya admin: Rp 0)
– BNI Virtual Account (biaya admin: Rp 0)
– Alfamart (biaya admin: Rp 2.200)
– Indomaret (biaya admin Rp 3.300)
– GoPay (biaya admin: Rp 3.200)
Iya dapat mengganti pilihan Payment Channel dengan cara membatalkan transaksi yang sudah dibuat lalu mengulang pembuatan nomor Virtual Account dengan memilih Payment Channel yang baru.
Nomor Virtual Account/Kode Pembayaran hanya berlaku selama 6 jam. Jika setelah 6 jam belum dilakukan pembayaran, Nomor Virtual Account/Kode Pembayaran akan hangus, dan untuk melakukan transaksi kembali, maka perlu mengulangi langkah-langkah transaksi mulai dari Nomor 1 di atas untuk mendapatkan Nomor Virtual Account/Kode Pembayaran yang baru. Transaksi yang belum terbayar dalam jangka waktu 6 jam sejak keluar Nomor Virtual Account/Kode Pembayaran akan otomatis dibatalkan
Nomor Virtual Account yang sudah dibuat dapat dilihat kembali di menu “Riwayat Transaksi”.
ntuk mengecek status pembayaran, pengguna dapat melihat di menu “Riwayat Transaksi”.
Jam Operasional Senin sampai Jumat (pukul 08.00 – 12.00), Sabtu/Minggu/tanggal merah LIBUR)